Rabbit

JENIS-JENIS KELINCI DI INDONESIA

Hai guys!

Mari kita bahas soal kelinci 

Kelinci adalah hewan mamalia dari famili leporidae. Kata kelinci itu sendiri berasal dari bahasa Belanda yaitu “konijntje” yang berarti anak kelinci. Dulunya kelinci adalah hewan liar di daratan afrika dan eropa. Berbeda dengan dulu, kelinc merupakan salah satu hewan yang sangat menarik untuk dipelihara terutama kelinci hias.

Onel pets akan langsung membahas tentang kelinci hias ini, kita mulai dari jenis kelinci hias yang sangat populer di Indonesia :

Holland Lop

Netherland Dwarf

Minirex

Dutch

Lion Head

Fuzzy Lop

Angora

Rex

Flemish Giant

Dwarf Papilon

English Spot

Jersey Wooly

Mungkin di sini teman2 ada yang baru ingin memulai memelihara ada juga yang sudah memiliki dan memelihara kelinci.
Untuk masa hidup kelinci itu sendiri adalah 5 - 12 tahun untuk kelinci ras kecil, dan 5-7 tahun untuk kelinci ras besar atau giant.

Banyak sekali diantara kita yang juga salah paham tentang masa hidup kelinci, banyak yang menganggap kelinci adalah hewan yang pendek umur atau tidak dapat berusia panjang, padahal banyak sekali kelinci yang berusia panjang jika benar - benar dirawat dengan baik dan full of love

Apa yang dimaksud dengan dirawat dengan baik dan full of love? Yang dimaksud dengan dirawat dengan baik dan full of love adalah kita sebagai yang memelihara kelinci peduli, dan mencari tahu apa yang dibutuhkan oleh kelinci kita, kita wajib belajar dan terus belajar tentang kelinci yang kita pelihara selain itu jika sudah memiliki mereka, kita wajib memberikan makanan, dan tempat tinggal yang layak, perhatian dan kasih sayang

Kelinci adalah hewan yang pencernaannya sangat sensitif, tiang dari memelihara kelinci adalah HAY!
Apa itu hay ? Hay adalah rumput kering yang merupakan makanan utama kelinci, rumput hay ini terdiri dari beberapa jenis yang baik dimakan untuk kelinci.
Asumsi masyarakat tentang makanan kelinci yaitu sayuran masih tertinggal dan tertanam di benak semua orang saat kita menyebut kata kelinci. Asumsi dan mitos ini padahal sangatlah tidak benar, makanan utama dari kelinci adalah hay bukan sayuran basah . Sampai saat ini Onel Pets akan terus mengeduksi tentang hal ini kepada siapapun yang ingin memelihara kelinci maupun yang belum memelihara kelinci

Kelinci si hewan lucu ini juga dapat dipelihara sendiri tanpa kelinci lain. Banyak juga dianggap kelinci akan kesepian jika sendirian namun dari survei banyak juga yang membuktikan bahwa memelihara kelinci sendiri tidak memberikan kesepian pada kelinci. Terkadang manusia suka menduga - duga sendiri tanpa mencari tahu terlebih dahulu (?)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *